Sukses

Optimis Ekonomi Bangkit, Sandiaga Akan Kunjungi Sejumlah Tempat Wisata

Sebagai bentuk optimismenya, Sandiaga akan melakukan perjalanan wisata ke sejumlah tempat pariwisata di Indonesia dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Politisi Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno mengajak semua pihak agar berusaha lebih keras agar ekonomi Indonesia mencapai angka positif pada kuartal keempat 2020 yang mulai masuk pada pekan ini.

"Pekan ini menandakan pekan pertama dari kuartal keempat untuk tahun ini. Ini adalah awal dimana kita akan berusaha kebih keras untuk mencapai angka positif dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Sandiaga, Kamis (8/10/2020).

Sandiaga mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang minus atau kontraksi hingga 3 persen hingga akhir kuartal ketiga ini sudah diprediksi. Oleh karena itu, dia meyakini pada kuartal keempat ekonomi Indonesia akan naik.

"Kita awali kuartal keempat ini dengan penuh optimisme. Roda ekonomi akan bergerak lebih kencang dan lapangan kerja akan semakin terbuka luas dan lebih banyak kegiatan usaha kecil menengah, lebih bisa bertahan ekonominya di akar rumput," jelasnya.

Sebagai bentuk optimismenya, mantan Wakil Gubernur DKI ini akan melakukan perjalanan wisata ke sejumlah tempat pariwisata di Indonesia dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk mendukung bangkit kembali wisata Indonesia setelah berbulan-bulan mati akibat wabah corona.

"Saya akan awali kwartal keempat dengan perjalanan wisata ke banyak tempat dengan cara perjalanan era baru guna mendongkrak pariwisata. Semoga kita bisa bertemu di tempat menarik di seluruh Indonesia untuk beberapa pekan kedepan," harap Sandiaga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selamatkan UMKM

Sebelumnya, pendiri Rumah Siap Kerja ini mengingatkan pemerintah untuk bergerak cepat untuk menyelamatkan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) karena UMKM bisa menjadi pahlawan dalam membangkitkan kembali roda perekonomian.

"Saya rasa kita harus fokus cara pemerintah bisa mempercepat, pengiriman dana tunai pada masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.