Sukses

Sambut Piala Dunia U-20 di Surabaya, Menpora Tinjau Calon Stadion Pertandingan

Begitu mendarat di kota Surabaya, tempat pertama yang dikunjungi oleh Menpora RI adalah stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Liputan6.com, Jakarta Sambut Tanding Pilaa U-20 Penerbitan Keppres Nomor 19 Tahun 2020 dan Inpres No. 8 Tahun 2020, seolah menjadi lampu hijau bagi Menpora RI Zainudin Amali untuk segera merampungkan persiapan Piala Dunia U-20 Tahun 2021. Menpora yang juga bertindak sebagai Ketua INAFOC langsung meninjau persiapan kota Surabaya untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 sejak Jumat (9/18) pagi hingga sore hari.

Adapun lokasi yang ditinjau oleh Menpora RI adalah:

  1. Stadion Gelora Bung Tomo
  2. GOR Pancasila (Lapangan THOR)
  3. Stadion Gelora 10 November
  4. Stadion Gelora Bangkalan

Begitu mendarat di kota Surabaya, tempat pertama yang dikunjungi oleh Menpora RI adalah stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Disambut oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Menpora meninjau proyek pembagunan yang masih berlangsung.

"Saya bersama Wakil Ketua INAFOC Iwan Budianto dan rombongan dari PSSI meninjau langsung progres renovasi stadion GBT yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021. Dan saya lihat progresnya sudah bagus, apalagi Bu Risma turun langsung untuk mengawasi proses pembangunan," kata Menpora RI.

Lega melihat kesiapan stadion utama GBT, Menpora RI berpisah dengan Risma untuk melanjutkan perjalanan ke lapangan THOR, stadion Gelora 10 November, serta stadion Gelora Bangkalan yang juga akan digunakan sebagai lapangan latihan untuk peserta Piala Dunia U-20.

"Iya hari ini saya sudah meninjau stadion utama GBT hingga lapangan pendukung untuk latihan peserta Piala Dunia U-20 tahun depan, seperti Lapangan THOR, Gelora 10 November, dan Stadion Bangkalan, Madura," jelas Menpora RI.

Dari hasil kunjungan ke empat titik stadion tersebut, Menpora optimis bahwa persiapan kota Surabaya serta fasilitas penunjang lainnya akan rampung tepat waktu. Melihat keseriusan kota Surabaya, beliau berencana untuk berkoordinasi dengan FIFA guna merekomendasikan kota Surabaya, sebagai lokasi opening Piala Dunia U-20.

Kunjungan di kota Surabaya dan sekitarnya berakhir tanpa ada kritik dan masukan. Hanya saja, Menpora tetap mengingatkan untuk bekerja sesuai target, jika memungkinkan lebih cepat dari itu.

Di samping itu, Ia juga berharap 5 stadion lain yang akan menjadi venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dapat menunjukkan progres yang sama, seperti kota Surabaya serta fasilitas pendukung lainnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.