Sukses

28 Perwira Eks Secapa AD Donorkan Plasma Darah untuk Pasien Covid-19

Nefra menyebut 214 orang yang mendonorkan plasma convalesence merupakan perwira mantan Secapa AD yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Penerangan AD Brigjen TNI Nefra Firdaus menyampaikan hingga hari ini sudah 214 orang perwira mantan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Bandung, Jawa Barat yang mendonorkan plasma darah. Mereka melakukan donor di RSPAD Gatot Soebroto.

"Pagi ini ada 28 Perwira Mantan Secapa lagi yang Donor Plasma di RSPAD," kata Nefra dalam keterangan tertulis, Selasa (18/8/2020).

Nefra menyebut 214 orang yang mendonorkan plasma convalesence merupakan perwira mantan Secapa AD yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. 

Adapun terapi plasma darah ini bertujuan untuk membantu mempercepat penyembuhan pasien Covid-19. Terapi plasma convalescent diberikan kepada pasien Covid-19 yang kondisinya menengah hingga berat.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1.308 Pasien dari Kluster Secapa AD

Sebelumnya, dilaporkan pasien  Covid-19 dari kluster Secapa Angkatan Darat yang dinyatakan positif Covid-19 mencapai 1.308 pasien. Semakin hari keadaan pasien semakin membaik. 

Sehingga pada Sabtu 15 Agustus 2020, Nefra menyatakan, tidak ada lagi siswa di Secapa yang positif Covid-19. Semuanya telah dinyatakan sembuh.

"Jadi dari yotal 1.308 pasien Covid 19 di Secapa AD, pada hari ini tidak ada lagi yang positif, semua sudah sembuh," jelas Nefra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.