Sukses

Pemprov DKI Sudah Cairkan Insentif Penggali Kubur Jenazah Covid-19

Dana yang dicairkan menurut Edi langsung dikirimkan ke Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI Jakarta sudah mencairkan dana insentif untuk tukang gali kubur dan ambulans jenazah Covid-19. Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Edi Sumantri menyebut dana tersebut sudah cair pada Jumat 14 Agustus 2020.

"Iya insentif sudah cair," kata Edi saat dikonfirmasi, Sabtu (15/8/2020).

Dana yang dicairkan menurut Edi langsung dikirimkan ke Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta. Selanjutnya, pihak dinas yang menyalurkan ke para petugas pejuang Covid-19 tersebut.

"Dinas yang menyalurkan," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dana dari BTT

Adapun Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan dana belanja tidak terduga (BTT) sebesar Rp 5,32 triliun. Salah satu pemamfaatannya adalah untuk penanganan corona dan insentif petugas COVID-19.

"(BTT) untuk tiga sektor, pertama kesehatan untuk jaring pengaman sosial dan untuk pemulihan ekonomi, nilainya Rp 5,32 triliun. Silakan SKPD yang membutuhkan itu, misal untuk beli alat kesehatan, untuk sembako dinas sosial, terus untuk biaya pemakaman, untuk insentif petugas diajukan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19