Sukses

Polisi: Korban Penembakan di Kelapa Gading Seorang Pengusaha

Peristiwa penembakan terjadi saat korban berjalan dari tempatnya bekerja menuju ke rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pejalan kaki tewas setelah diberondong tembakan oleh orang tidak dikenal di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis (13/8/2020). Korban penembakan berinsial ST (51) merupakan seorang pengusaha di bidang pelayaran.

“Korban pemilik perusahaan di bidang pelayaran,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus Kamis (13/8/2020).

Yusri mengatakan, ST menjadi korban penembakan ketika hendak makan siang di rumahnya pada pukul 12.00 WIB. Jarak antara rumah dengan tempatnya bekerja tidak terlalu jauh.

Namun sekira 50 meter dari tempat kerja, seseorang melepaskan tembakan ke arahnya. “Ada empat selongsong peluru yang kami temukan,” ucap Yusri.

Kepolisian menduga, pelaku penembakan berjumlah dua orang. Satu orang yang melepaskan tembakan ke arah korban. Sementara seorang lainnya menunggu di sepeda motor.

“Menurut keterangan saksi, pelaku penembakan satu orang. Tapi ada satu orang yang menunggu di sepeda motor, kemudian melarikan diri. Nah ini yang sedang diselidiki,” ujar dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditangani Polres Jakut dan Polda Metro

Kasus penembakan ini sedang ditangani jajaran Reskrim Polres Metro Jakarta Utara dibantu Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Pihak kepolisian hingga saat ini belum dapat memastikan apakah barang korban ada yang hilang atau tidak. “Belum tahu,” ujar Yusri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.