Sukses


Wakil Ketua MPR: Kita Tidak Bisa Lagi Berharap ke Amerika dan China Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR Jazuli Fawaid mengatakan, ada beberapa poin penting yang semestinya bisa disampaikan pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi saat sidang tahunan yang rencananya digelar 14 Agustus nanti.

Yang utama, jelas situasi kondisi Pandemi Covid-19 dan upaya perlawanan yang telah dilakukan pemerintah. Ditambah meminta masyarakat tetap optimis untuk bersama-sama melawan Pandemi Covid-19.

"Apa yang perlu disampaikan presiden ketika sidang tahunan, menurut saya, pasti beliau akan menyampaikan untuk mengajak masyarakat untuk menghadapi situasi yang tidak baik atau buruk ini dengan semangat kebersamaan," kata Jazuli dalam diskusi 4 Pilar tema 'Sidang Tahunan MPR, Optimisme dan Harapan di Tengah Pandemi' di media center Gedung Nusantara, Jakarta, Senin (10/8/2020).

Dia menuturkan, presiden Jokowi sebagai panglima tertinggi juga harus menguatkan masyarakat dengan tampil penuh percaya diri mampu membawa bangsa Indonesia keluar sebagai pemenang melawan Covid-19.

Tentunya mengajak peran aktif masyarakat untuk bergandengan tangan bersama-sama melawan Pandemi Covid-19. Yang paling utama, mengajak masyarakat untuk berdoa kepada Yang Maha Kuasa.

"TIdak ada lain, harapan apalagi, kita nggak bisa berharap ke Amerika, tidak bisa juga kan mengharap ke China hari ini ya, runtuh blok-blok itu tidak ada. Kalau bahasa ilmu tasawuf, kita harus berharap hanya kepada Allah sebab kepada yang lain itu palsu, kira-kira begitu hari ini," beber dia.

"Kita nggak ada poros-poros lagi, padahal ini ada orang membuat ini poros Amerika, ini poros China, udah nggak ada lagi poros itu hari ini, semua menghadapi kendala yang sama," imbuh dia lagi.

2 dari 3 halaman

Bertemu Presiden Jokowi

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengatakan, Ketua MPR akan bertemu dengan Presiden Jokowi membahas kesiapan sidang tahunan yang rencananya digelar 14 Agustus nanti.

Terlebih sidang tahunan kali ini digelar di tengah Pandemi Covid-19.

Dia menjelaskan, adapun pembahasan yang akan dibicarakan terkait keadaan Pandemi Covid-19 yang berdampak hampir ke semua sektor. Terutama harapan masyarakat soal ekonomi dan kesehatan.

"Kita barusan bicara kesiapan-kesiapannya, nanti Ketua MPR akan ketemu Presiden hari Rabu. Untuk persiapan ketemunya apa-apa yang jadi harapan masyarakat yang Presiden perlu sampaikan, kemudian kita akan buat protokolernya," ujar Fadel.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: