Sukses

Terus Berkurang, Siswa Secapa AD Positif Covid-19 Tersisa 67 Orang

Hingga saat ini, total sudah ada 1.241 siswa Secapa AD yang dinyatakan negatif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen Nefra Firdaus menyampaikan perkembangan kasus virus corona Covid-19 di Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa AD), Bandung, Jawa Barat.

Dia menuturkan, terdapat penambahan empat siswa Secapa AD yang dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19.

"Hasil Lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sejak Sabtu 8 Agustus kemarin sampai pagi ini, ada empat pasien lagi yang dinyatakan negatif," ungkap Nefra dalam keterangannya, Minggu (9/8/2020).

Dengan begitu, total hingga saat ini sudah ada 1.241 siswa Secapa AD yang dinyatakan negatif Covid-19. Sebelumnya, total terdapat 1.308 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 dari klaster Secapa AD.

"94,8 persen sudah menjadi negatif. Menjadi tinggal 67 orang atau 5,2 persen masih positif," beber dia.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donor Plasma Convalescent

Sementara itu, Nefra juga menginformasikan bahwa pagi ini ada tiga perwira mantan pasien Covid-19 Secapa AD yang melakukan Donor Plasma.

"Sehingga total mantan Perwira Secapa AD pendonor Terapi Plasma Convalescent sampai dengan hari ini berjumlah 46 orang," beber Nefra.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.