Sukses

Mulai Kembali Blusukan, Jokowi Akan Kunjungi Jawa Tengah

Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi rindu akan blusukan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi disebutkan akan blusukan lagi, usai sempat 'berpuasa' lantaran pandemi Covid-19. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi awak media.

"Rencana Jawa Tengah," kata Heru, Rabu (17/6/2020).

Namun, untuk agenda dan kapan Jokowi akan blusukan, dia masih belum menyampaikan.

"(Agenda) belum, lagi disusun," tukasnya.

Sementara itu, di kesempatan berbeda atau tepatnya di acara webinar yang diadakan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan selasa (16/6/2020) kemarin, Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi rindu akan blusukan.

"Sebenarnya Presiden udah enggak tahan untuk blusukan, karena Presiden adalah karakteristiknya seperti itu. Tetapi kalau blusukan jadi perdebatan di luar publik," jelas Pramono.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkunjung Zona Hijau

Namun, setelah melihat perkembangan, masih kata dia, Presiden akan berkunjung ke beberapa daerah yang masuk zona hijau.

"Setelah melihat berkembangan yang ada hampir 100-an daerah yang hijau, 5presiden tetap akan berkunjung ke beberapa daerah hijau dan mengatakan, menyatakan bahwa kita siap bekerja tetapi kita tetap menjaga kesehatan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.