Sukses

Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun Ajaran Baru Diumumkan Hari Ini

Adapun, pengumuman itu dalam bentuk Surat Keputusan Bersama sejumlah kementerian.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah akan mengumumkan kebijakan untuk mempersiapkan masyarakat memasuki era kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19, terkait penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran dan tahun akademik baru.

Adapun, pengumuman itu dalam bentuk Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri yang nantinya menjadi panduan penyelenggaraan pembelajaran.

Pengumuman rencananya berlangsung pada pukul 16.30 WIB. Selain dihadiri beberapa kementerian, juga akan mengundang Kepala BNPB Doni Monardo serta Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda.

"Iya benar (akan ada pengumuman surat keputusan bersama menteri yang nantinya menjadi panduan penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran dan tahun akademik baru)," kata Syaiful kepada Liputan6.com, Senin (15/6/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Dijelaskan Gambaran Surat

Namun, dia tak menjelaskan gambaran surat tersebut lebih rinci.

Hingga pukul 11.00 WIB, baik Kemendikbud maupun Kemenko PMK masih belum membalas pesan terkait hal ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.