Sukses

Polda Metro Kembali Buka Layanan SIM Keliling, Cek Lokasinya

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengaktifkan pelayanan SIM keliling. Hal ini untuk mengurai antrean yang terjadi di sejumlah Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengaktifkan pelayanan SIM keliling. Hal ini untuk mengurai antrean yang terjadi di sejumlah Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM. Salah satunya di Jakarta Timur.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan, pihaknya mengoperasikan layanan SIM keliling. Hari ini lokasinya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

"Iya betul hari ini SIM keliling mulai beroperasi. Kita buka di Taman Mini," kata dia saat dihubungi, Rabu (3/6/2020).

Sambodo menyebut salah satu pertimbangan mengaktifkan lagi layanan SIM keliling di Taman Mini karena pada Selasa (2/6/2020) kemarin terjadi penumpukan calon pemohon perpanjangan SIM.

"Memang tujuan untuk memecah antrian di unit perpanjangan SIM Jakarta Timur," ucap dia.

Informasi pembukaan layanan SIM keliling juga disebarkan olen akun Twitter resmi Ditlantas Polda Metro Jaya.

"09.00 pelayanan perpanjangan SIM A & C mobil keliling hari ini hadir di halaman Masjid At-Tin Jaktim," tulis @TMCPoldaMetro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.