Sukses

Megawati Soekarnoputri Rayakan Idul Fitri Sederhana di Rumah Saja

Megawati mengikuti protokol pemerintah dengan merayakan Idul Fitri secara sederhana bersama keluarga besar di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Megawati kali ini merayakan Lebaran 2020 di rumah saja bersama keluarga besar akibat pandemi virus corona Covid-19. 

“Di dalam merayakan Idul Fitri, Ibu Megawati Soekarnoputri berkumpul bersama putra-putri Beliau, dan memenuhi seluruh ketentuan pemerintah berkaitan dengan protokol pencegahan Covid-19," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Minggu (24/5/2020).

Hasto meyakini, bahwa seluruh fungsionaris DPP PDIP merayakan hari raya tahun ini dalam suasana sederhana dan penuh keprihatinan akibat pandemi Covid-19.

Maka di hari kemenangan fitri ini, PDIP mendorong terbangunnya sebuah momentum solidaritas nasional yang memerkuat semangat gotong royong. "Ini untuk saling memaafkan, saling berbagi dan berbela rasa untuk melawan virus Corona," tutur Hasto.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momentum Kebersamaan

Jika menilik sejarah, kata Hasto, Idul Fitri di Indonesia diperingati secara khas, menyatu dengan seluruh tradisi kebudayaan.

"Bung Karno bersama KH Wahab Chasbullah, Idul Fitri menjadi momentum berhalal bi halal, momentum membangun persaudaraan nasional yang menyatukan elite politik dari konflik, dan momentum kebersamaan rakyat," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.