Sukses

Jokowi Minta Silaturahmi Idul Fitri Dilakukan Online

Istana Kepresidenan memastikan Presiden Jokowi tidak mengg gelar open house pada Idul Fitri 1441 H untuk mencegah penularan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Istana Kepresidenan memastikan Presiden Jokowi tidak mengg gelar open house pada Idul Fitri 1441 H untuk mencegah penularan Covid-19. Jokowi mendorong agar masyarakat tetap silaturahim secara virtual menggunakan berbagai media dan memanfaatkan jaringan teknologi.

"Tradisi silaturahmi bersama keluarga dan kerabat terus dijaga. Meski tidak bertemu secara langsung, silaturahmi bisa dilakukan secara virtual," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dikutip dari Antara, Jumat (22/5/2020).

Jokowi juga meminta kepada seluruh menteri dan anggota Kabinet Indonesia Maju untuk tidak mengadakan acara gelar open house.

"Tentunya apa yang dilakukan oleh Presiden diharapkan bisa diikuti oleh seluruh jajaran kabinet, karena Wakil Presiden juga tidak akan mengadakan acara 'open house'," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya Rutin Open House

Sebelum 2020, Presiden Jokowi rutin mengadakan open house bagi semua kalangan saat Idul Fitri. Pada Lebaran 2019, Presiden Jokowi melakukan di Istana Negara, Jakarta. Di 2018, Presiden juga menggelar kegiatan silaturahim tersebut di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Idul Fitri 1441 Hijriah jatuh pada Minggu, 24 Mei 2020, sesuai dengan hasil sidang isbat yang telah ditetapkan Menteri Agama Fachrul Razi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.