Sukses

Nasdem Minta Polisi Telusuri Informasi Peretasan WhatsApp Ravio

Informasi adanya peretasan whatsapp milik Ravio sebelum Ravio ditangkap ini diperoleh melalui keterangan Damar Juniarto, Direktur Eksekutif SafeNet.

Liputan6.com, Jakarta - Menanggapi kabar adanya penangkapan Pegiat demokrasi, Ravio Patra, oleh pihak Kepolisian, Anggota Komisi III DPR Taufik Basari mendesak Polri untuk terlebih dahulu menelusuri informasi adanya peretasan terhadap aplikasi pesan whatsapp milik Ravio Putra.

Informasi adanya peretasan whatsapp milik Ravio sebelum Ravio ditangkap ini diperoleh melalui keterangan Damar Juniarto, Direktur Eksekutif SafeNet.

"Setelah mengkonfirmasi kepada Damar dan mencari tahu keberadaan Damar ke Pihak Kepolisian, meminta pihak kepolisian agar berhati-hati dalam menangani kasus ini," kata Taufik dalam keterangannya, Kamis (23/4/2020).

Dia mendesak agar informasi adanya peretasan ditelusuri terlebih dahuhu sebelum menindaklanjuti dugaan tindak pidana terhadap Ravio Patra. Politisi Nasdem ini juga meminta kepada Polda Metro Jaya dengan supervisi dari Mabes Polri untuk melakukan digital forensik terhadap telephone genggam milik Ravio untuk mengetahui ada tidaknya dugaan peretasan.

“Setelah melakukan digital forensik, apapun hasilnya pihak Kepolisian saya minta untuk menjelaskan kepada publik, karena informasi mengenai adanya peretasan terhadap seseorang sebelum yang dituduh melakukan penghasutan melalui aplikasi WhatsApp merupakan informasi penting yang arus disikapi serius”, kata Taufik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usut Peretas

Dia mengatakan, pihak kepolisian harus mengusut pihak yang bertanggungjawab jika benar terjadi peretasan.

"Penjelasan kepada publik dan pengusutan secara mendalam terhadap informasi peretasan ini penting sebagai wujud program Polri yang profesional, modern dan terpercaya," minta Taufik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini