Sukses

Ini yang Akan Dilakukan Riza Patria di Hari Pertama Jadi Wagub DKI

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2020) siang ini.

Setelah resmi menjadi Wagub, Riza Patria akan memanfaatkan hari pertama kerjanya untuk berkenalan dengan jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Hari pertama kerja besok (Kamis, 16/4/2020) dan Pak Gubernur akan memperkenalkan dengan seluruh jajaran Pemprov DKI," kata Riza saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (15/4/2020).

Rencananya Riza Patria bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menggelar rapat bersama dengan jajaran pemerintah provinsi untuk fokus melanjutkan program kerja.

"Kan rapat dulu (besok), ikut arahan Pak Gubernur," kata politikus Partai Gerindra itu.

Setelah lebih dari dua tahun kosong, kursi Wagub DKI Jakarta akhirnya terisi. Adalah politikus Gerindra, Ahmad Riza Patria yang mengisi kekosongan kursi Wagub DKI setelah ditinggal Sandiaga Uno.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menang Telak

Riza Patria terpilih menjadi Wagub DKI Jakarta hingga 2022 pada Senin 23 Maret 2020. Kandidat yang diusung Fraksi Gerindra itu meraih 81 suara saat pemilihan Wagub oleh DPRD DKI. Dia menang telak dari pemungutan suara di DPRD DKI.

Sementara penantangnya yakni Cawagub yang diusung PKS, Nurmansjah Lubis hanya meraih 17 suara. Sedangkan 2 suara dianggap tidak sah.

Jumlah tersebut sesuai dengan tata tertib DPRD atas pemilihan Wakil Gubernur yang menyatakan pemenang kontestasi ini meraih suara 50 ditambah 1.

Sementara saat proses pemilihan, jumlah anggota DPRD yang hadir mencapai 100 orang dari 106 anggota.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: