Sukses

300 Ribu Rapid Test Corona Didatangkan dari Belanda

Sebanyak 300.000 Rapid Test Biozek Covid-19 IgG/IgM untuk pengecekan infeksi virus Corona dari Belanda tiba di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 300.000 Rapid Test Biozek Covid-19 IgG/IgM untuk pengecekan infeksi virus Corona dari Belanda tiba di Tanah Air. Alat ini merupakan perangkat yang dipesan PT Kimia Farma beberapa minggu lalu.

Pengiriman pertama alat rapid test untuk Corona yang telah diserahterimakan di Belanda oleh Perwakilan PT Kimia Farma Fandi Yudha Yudistira dan Kedubes RI itu, sudah diterbangkan ke Indonesia pada Jumat 10 April 2020. Alat itu diperkirakan tiba hari ini, Sabtu (11/4/2020).

Perwakilan Biozek, Mustafa Hamid, menjelaskan, Kimia Farma akan menggunakan alat rapid test model tersebut untuk pasar Indonesia. Alat ini sudah dikembangkan dan diproduksi di bawah regulasi Uni Eropa dan Belanda yang sangat ketat.

"Peraturan ini tidak memberikan ruang untuk kesalahan dan dengan demikian membuat produk ini sangat handal dan aman," kata Mustafa dalam keterangannya soal alat rapid test untuk Corona, Jakarta, Sabtu (11/4/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangka Panjang

CEO MACH-E BV, distributor eksklusif produk Biozek di Indonesia, Erro Vershchoor menuturkan, banyak yang mengembangkan alat test tersebut. Tapi masih jauh di bawah standar.

Dia berharap kerja sama dengan Indonesia ini akan berlangsung jangka panjang.

"Biozek berkeinginan untuk hadir dan bekerja sama secara jangka panjang di pasar Indonesia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.