Sukses

Ahmad Riza Patria Jadi Wagub Terpilih, PKS Siap Jadi Mitra Kritis di DKI

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PKS Pipin Sopian mengatakan, PKS siap menjadi mitra kritis Gubernur dan Wakil Gubernur di DKI Jakarta. Hal itu disampaikan berkaitan dengan terpilihnya Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI terpilih menggantikan Sandiaga Uno. Namun, Pipin tak menjelaskan apakah PKS akan menjadi oposisi di DPRD DKI Jakarta

"Sebagai partai pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, PKS siap bekerja sama mensukseskan visi, misi, dan program pembangunan DKI dan menjadi mitra yang kritis menyampaikan aspirasi masyarakat DKI," kata Pipin kepada wartawan, Selasa (7/4/2020).

Dia mengatakan, terpilihnya Riza dengan mengantongi suara mayoritas fraksi di DPRD DKI sebagai realitas nasional. Bahwa, hanya PKS yang bersikap sebagai oposisi menghadapi mayoritas partai pendukung pemerintah.

"Peristiwa politik DKI ini menunjukan realitas politik nasional dimana PKS sebagai satu-satunya partai yang bersikap oposisi yang berada di luar pemerintahan berhadapan dengan mayoritas partai pendukung pemerintahan," kata dia.

PKS pun mengucapkan selamat atas terpilihnya Riza. Pipin berharap Riza dapat menyelesaikan persoalan di DKI terutama pandemi Covid-19.

2 dari 3 halaman

Rekam Jejak Baik

Pipin menyebut, PKS telah mengajukan calon wakil gubernur dengan rekam jejak baik, berkapasitas dan berintegritas yaitu Nurmansjah Lubis. Dia mengklaim, sebetulnya tingkat elektabilitas dalam survei publik, Nurmansjah lebih tinggi.

"Alhamdulillah dalam survei publik elektabilitasnya tertinggi. Tapi realitasnya mayoritas DPRD memilih yang lain," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: