Sukses

Keharuan Ridwan Kamil Berdoa Bersama Bocah yang Orangtuanya Positif Corona Covid-19

Kesedihan Emil begitu terasa lantaran mengetahui orangtua Dede dinyatakan positif corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah perjuangan melawan kehadiran virus corona Covid-19, ada kisah haru terselip. Kisah itu dibagikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Pria yang karib disapa Emil itu mengunggah sebuah fotonya sedang berdoa bersama seorang bocah laki-laki.

"Sebut saja namanya Dede. Anak lelaki cerdas yang sedang bersedih. “Pak, Aku kangen ayah dan bunda Pak” kata dia dengan lirih. Agak tak kuasa saya melihat raut wajahnya," tulis Emil dikutip Liputan6.com melalui Instagramnya @ridwankamil, Rabu (25/3/2020).

Kesedihan Emil begitu terasa lantaran mengetahui orangtua Dede dinyatakan positif Corona Covid-19. Dede pun terpaksa harus terpisah sementara dan tak dapat menemui orangtuanya.

"Kemudian ia saya bimbing pake sarung dan dipandu berdoa untuk kesehatan kedua orangtuanya yang tidak bisa ditemuinya lagi. Ia terpisahkan oleh takdir karena ayah ibunya sedang dirawat karena keduanya positif terkena virus covid-19. Orangtuanya terpapar karena pergaulan sosial yang kurang bisa ditahan. Dede sendiri, alhamdulillah dites dengan hasil negatif. Hebat kamu de." lanjut Emil.

Oleh karena itu, untuk sementara dalam kondisi Dede terpisah dari orangtuanya yang dinyatakan corona Covid-19, Emil pun akan menampung Dede di rumahnya.

"Sementara dalam kondisi terpisah ini, ia saya tampung di rumah pribadi saya, sampai Insya Allah nanti orang tuanya sehat kembali dan bisa berkumpul bercengkrama dan berpelukan lagi." kata Emil.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Tinggal di Rumah

Oleh karena itu, Emil pun kembali mengingatkan agar masyarakat untuk tetap tinggal di rumah.

"KARENANYA mohon tinggallah di rumah wahai para warga Jawa Barat tercinta dalam situasi ini. Jauhi kerumunan. Taati maklumat pemerintah. Laksanakan Social Distancing.

Jangan sampai ada Dede Dede yang lain, yang akhirnya terkorbankan dan terpisahkan dari orangtuanya, karena ketidakdisiplinan dan keegoisan kita para manusia dewasa.

Semoga Allah Swt memudahkan segala ikhtiar kita dalam memerangi penyebaran virus ini.

Jika kita disiplin, Insya Allah, #KitaPastiMenang" tutup Emil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.