Sukses

Cegah Covid-19, Polisi Imbau Warga Tak Berkerumun di Kawasan Tanah Abang

Liputan6.com, Jakarta - Polisi dan TNI bekerja sama mengingatkan masyarakat agar tidak berkerumun. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Raden Jauhari menyampaikan, 50 personel gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk berpatroli ke sejumlah ruas Jalan di wilayah hukum Polsek Tanah Abang pada Selasa malam 24 Maret 2020.

Seperti Jalan Penjernihan Raya, Jalan KH Mas Mansyur, Jalan Jembatan Tinggi, Jalan Jati Baru Raya, Jalan KS Trubun Raya, dan Jalan Benhil Raya. Patroli kali ini sasarannya adalah pangkalan ojek online, restoran, kafe, dan pusat perbelanjaaan.

"Beberapa titik yang diberi imbauan ojek online mangkal, nunggu penumpang, anter makanan kita imbau silakan kalau mau bekerja dikasih jarak, pakai masker. Tapi kalau memang penumpang tidak ada, tidak ada kegiatan silakan kembali ke rumah masing-masing," kata dia saat dihubungi, Rabu (25/3/2020).

Demikian juga, tatkala menyampaikan imbauan ke rumah makan. Jauhari meminta pedagang dan pembeli sama-sama membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kita imbau kalau bisa makanan dibungkus saja. Kalau masih makan jaga jarak, kemudian ke pedagang jaga kehigienisan makanan," ucap dia.

2 dari 3 halaman

Direspons Baik

Jauhari mengatakan, masyarakat merespons baik imbauan dari pihak kepolisian. "Alhamdulilah setelah diimbau langsung kembali," ucap dia.

Jauhari menyampaikan, kegiatan ini akan terus dilakukan sampai masa tanggap darurat virus Corona atau Covid-19 berakhir. Dia pun sudah memetakan beberapa tempat yang harus selalu diantisipasi. Misalnya di Pasar Tanah Abang.

"Kemudian Benhil, itu pusat dagang makanan, kita imbau kalau makan bisa bungkus. Selanjutnya di jalan besar Mas Mansyur penghubung Jalan Sudirman dengan Jalan Asia Afrika kami imbau tidak ada anak anak muda yang balap balapan," tandas Jauhari.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
INFOGRAFIS: Menyulap Wisma Atlet Jadi RS Darurat Corona
Artikel Selanjutnya
Dokter dan Perawat RS Persahabatan Diusir dari Kos di Tengah Pandemi Covid-19