Sukses

Jadwal Operasional KRL Kembali Normal, Kepadatan Penumpang Tak Terlihat

Banyak komentar masyarakat yang mengucapkan terima kasih karena telah mengembalikan jam operasional KRL.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah terjadi kepadatan penumpang akibat pemberlakuan pembatasan jam operasional dalam mencegah penyebaran virus Corona, Senin kemarin, hari ini PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memutuskan untuk menormalisasi jadwal operasional.

Pantauan dari akun Instagram @jktinfo, Selasa (24/3/2020) pagi, tidak ada lagi antrean mengular untuk masuk ke KRL. Di dalam KRL pun terlihat lebih lengang daripada kemarin. Seperti gambar yang dibagikan oleh @jktinfo, Stasiun Klender Baru dan Stasiun Depok terlihat sepi.

Selain itu, banyak komentar masyarakat yang mengucapkan terima kasih karena telah mengembalikan jam operasional KRL.

Seperti komentar dari akun @Maielputra yang mengatakan "Terima Kasih PT KAI Jakarta Commuter Line Indonesia, patut diapresiasi".

Sebelumnya diberitakan, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah melakukan evaluasi atas penyesuaian jadwal operasional KRL Commuter Line yang berlangsung Senin pagi.

KRL akan kembali beroperasi melayani 991 perjalanan per hari mulai pukul 04.00 hingga 24.00 WIB. Hal ini berlaku untuk seluruh 80 stasiun dan seluruh rute KRL.

"Dengan normalisasi jadwal ini, kami mengimbau pengguna untuk tetap beraktivitas dari rumah, kecuali kegiatan yang sangat perlu dan mendesak. Jadwal KRL Kembali normal tidak untuk dimanfaatkan bepergian dengan tujuan-tujuan yang tidak mendesak," jelas VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba, Senin (23/3/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyesuaian Jam Operasional

Seperti diketahui, kepadatan penumpang terjadi di dalam KRL pada Senin pagi kemarin lantaran adanya penyesuaian jadwal KRL. Berdasarkan postingan akun Instagram @jktinfo, terlihat gambar penumpang KRL yang berdesakan.

Meskipun demikian, tidak dijelaskan secara rinci soal di KRL relasi mana foto tersebut diambil. "Senin (23/3/2020) suasana penumpang KRL pagi ini," demikian isi caption postingan tersebut.

Padatnya penumpang diduga terkait dengan penyesuaian jam operasional KRL Commuter Line, di mana KRL hanya beroperasi mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB, yang akan berlaku hingga dua pekan mendatang.

Reporter: Tri Yuniwati Lestari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • krl