Sukses

2 Pasien Baru Positif Corona Sudah 2 Hari Dirawat di RSPI Sulianti Saroso

Dua pasien baru positif virus Corona tengah dirawat dan diisolasi di RSPI SUlianti Saroso, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta Jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Indonesia bertambah menjadi empat orang. Dua pasien baru positif virus Corona masing-masing berusia 32 dan 34.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan, dua pasien baru positif Corona itu saat ini tengah dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

"Ini hari ke dua (2 pasien baru positif Corona dirawat di RSPI Sulianto Saroso," ujar Yurianto, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Yurianto mengatakan, dua pasien baru itu memiliki keterkaitan dengan dua pasien sebelumnya yang pertama kali dinyatakan positif virus Corona. Dua pasien baru itu juga pernah berada pada satu lokasi dengan dua pasien sebelumnya.

"Dua orang positif ini kita sebut kasus 3 dan kasus 4. Kasus 3 dan kasus 4 ini merupakan penelusuran dari kasus 1 dan kasus 2," katanya.

Dia menegaskan, pihaknya terus memantau perkembangan dua pasien baru virus Corona yang kini diisolasi di RSPI Sulainti Saroso itu.

"Kondisi 3 dan 4 tadi siang suhu 37,6 satunya 37,7. Kemudian masih ada keluhan batuk, kemudian pilek, tapi tak ada keluhan sesak napas," jelas Yurianto.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telusuri Orang yang Kontak dengan Pasien Positif

Dua orang kembali dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan, dua orang positif corona tersebut kontak langsung dengan pasien positif corona yang sebelumnya.

"Kita dapatkan 2 orang positif corona yang kita sebut kasus 3 dan kasus 4," kata Yuri di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Yuri mengatakan, kedua orang positif corona ini didapatkan setelah tim kesehatan memeriksa seluruh peserta dansa.

Peserta dansa yang diidentifikasi, kata Yuri adalah 80 orang. Namun, tim kesehatan mengerucutkan menjadi 7 orang karena kontak langsung dan memiliki gejala flu sedang dan ringan. Kemudian 7 orang tersebut dimasukkan ke RSPI Sulianti Saroso untuk diobservasi.

Untuk itu, pemerintah akan menelusuri orang-orang yang kontak langsung dengan dua pasien yang baru saja dinyatakan positif corona.

"Pasti akan ada subklaster," kata Yuri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.