Sukses

Top 3 News: 5 Kali Kebanjiran, Warga Segel Perumahan di Bekasi

Top 3 News, PT Pasific Exintraco selaku pengembang dituding tidak merealisasikan janji untuk penyelesaian banjir, sebagaimana yang telah dimediasikan sebelumnya bersama warga.

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news, kerap dilanda banjir sejak 2017, ratusan warga menggelar aksi protes dengan menyegel perumahan mereka sendiri di Spring Garden Residence (SGR) di Jatimurni, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Warga menuding PT Pasific Exintraco selaku pihak pengembang tidak merealisasikan janji untuk penyelesaian banjir, yakni pembebasan tanah untuk membuat saluran air, dan menutup aliran air masuk dari warga sekitar.

Sementara itu, pihak pengembang membantah tudingan tersebut. Mereka mengaku telah mendatangi  dinas terkait, untuk segera dibuatkan gorong-gorong yang dapat menampung lebih banyak air.

Berita terpopuler lainnya hari ini terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilai meresahkan. Dia mengatakan ada ratusan warga yang terpantau virus Corona. 

Raibnya uang puluhan juta rupiah milik seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dalam kurun waktu seminggu juga tak kalah menyita perhatian. Korban berinisial A mengaku telah terjadi dua kali penarikan lewat ATM Bank BNI-nya. 

Terhitung mulai Sabtu 29 Februari 2020, hingga Minggu 1 Maret 2020, total ada Rp 10 juta dari dua lokasi berbeda. Penarikan dilakukan di Yuki Shopping Center Medan sebesar Rp 4 juta dan Bank BNI Medan Rp 6 juta.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu,1 Maret 2020:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Warga Segel Perumahan di Bekasi karena Banjir

Ratusan warga menyegel perumahan mewah Spring Garden Residence (SGR) di Jatimurni, Kota Bekasi, Jawa Barat. Aksi ini dilakukan akibat kekesalan warga menyusul tidak adanya upaya penyelesaian masalah banjir oleh pihak pengembang.

Sejak 2017-2020, warga mengaku telah mengalami 5 kali kebanjiran dengan ketinggian air 60 sentimeter sampai 1,5 meter.

PT Pasific Exintraco selaku pengembang dituding tidak merealisasikan janji untuk penyelesaian banjir, sebagaimana yang telah dimediasikan sebelumnya bersama warga.

Beberapa tuntutan warga SGR di antaranya ganti rugi sebesar Rp 5 miliar (untuk banjir tanggal 1 Januari dan 25 Februari 2020), kejelasan sertifikat tanah, fasos fasum yang belum tersedia, dan menghentikan penjualan unit sampai masalah banjir terselesaikan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Warga DKI Terpantau Corona, Golkar: Jangan Bodohi Diri Sendiri, Kalau Ada Bilang Ada

Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Golkar, Basri Baco angkat bicara prihal pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, adanya ratusan warga Jakarta terpantau virus Corona atau COVID-19. Menurutnya, pernyataan Anies itu meresahkan warga.

Kendati demikian, ia menyampaikan agar warga untuk antisipasi akan virus Corona ini. Dia berpesan, warga agar selalu mengikuti anjuran dari Dinas Kesehatan.

Perihal benar atau tidaknya pernyataan Anies itu, dirinya meminta agar pemerintah tidak boleh menyembunyikan soal Corona dari masyarakat.

"Jangan ada terus pura-pura nggak tahu akhirnya berkembang ke mana-mana tanpa disadari kita juga kena jangan-jangan," pungkasnya.

 

Selengkapnya... 

4 dari 4 halaman

3. Ambil Uang di ATM Link di Stasiun, Duit Nasabah BNI Rp 10 Juta Mendadak Raib

Salah seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) kehilangan uang Rp 10 juta usai melakukan transaksi penarikan di ATM Link Stasiun UI, Depok, Jawa Barat. Hanya dalam kurun waktu seminggu, saldo puluhan juta di tabungan BNI miliknya raib.

"Pagi dini hari ini, Minggu 1 Maret 2020, ada panggilan dari pihak BNI yang mau mengkonfirmasi penarikan debit sejumlah Rp 5 juta pada pukul 00.00 WIB dini hari," tutur A kepada Liputan6.com, Minggu (1/3/2020).

A kemudian mengkonfirmasi bahwa tidak melakukan transkasi apapun sebanyak Rp 5 juta ke pihak BNI. Dalam sambungan telepon itu, dia kemudian minta pemblokiran kartu debit.

"Cek di m-Banking, daftar transaksi, terhitung dari pukul 23.40 WIB, Sabtu 29 Februari 2020, sampai pukul 00.04 WIB, Minggu 1 Maret 2020, terjadi penarikan di dua lokasi berbeda yang ada di Medan dengan total Rp 10 juta," jelas dia.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.