Sukses

Polri Adakan Lelang Tender Promote Akun Media Sosial

Dia menegaskan bahwa proses tersebut dilakukan secara legal dan perusahaan itu memang bergerak di bidang telekomunikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Polri mengadakan lelang tender lingkup media sosial dalam rangka publikasi kinerja melalui jejaring internet. Termasuk di dalamnya promote akun berbagai platform digital. Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra membenarkan hal tersebut.

"Jadi kegiatan promote akun itu kan kita punya akun medsos resmi ya, yang dikirim itu, jadi ada Instagram, Facebook, dan Twitter. Nah promote akun ini tujuannya untuk mengamplifikasi kegiatan Polri. Baik kegiatan operasional, kegiatan humanis, dan kegiatan lain supaya masyarakat tahu," tutur Asep saat dikonfirmasi, Kamis (27/2/2020).

Menurut dia, pemenang lelang tender jasa promosi itu adalah PT Ram Communication. Dia menegaskan bahwa proses tersebut dilakukan secara legal dan perusahaan itu memang bergerak di bidang telekomunikasi.

"Akun resmi itu dibutuhkan oleh Polda seluruh Indonesia. Dan di situlah kita ikut promote akun yang dimiliki Polda, Polres. Karena akun resmi itu kan yang jadi patokan, nama akun setiap Polda, Polres juga jelas. Admin juga akan berinteraksi aktif dengan masyarakat. Intinya untuk memperkuat akun Divisi Humas, memberikan informasi menjangkau luas ke masyarakat," bebernya.

Berdasarkan laman resmi lpse.polri.go.id, lelang tersebut dirinci sebagai 'Pengadaan Kegiatan Promote Akun dan Kegiatan Interaksi dengan Netizen di Media Sosial'. Pada tahun anggaran 2019, dana yang digelontorkan sebesar Rp 2,6 miliar dan dimenangkan oleh PT Ram Communication.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agar Diketahui Masyarakat

Tahun 2020 ini, lelang kembali dibuka dan dimenangkan oleh PT Ram Communication dengan pagu anggaran yang sama.

"Misalnya suatu produk kalau tidak dipasarkan masyarakat tidak tahu. Semacam kampanye lah, biar akun resmi diketahui masyarakat," Asep menandaskan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.