Sukses

Warga Tangkap Ular Piton saat Banjir Merendam Perumahan di Bogor

Saat ditemukan, seekor ular jenis sanca batik ini hendak masuk ke pekarangan rumah warga sekitar pukul 09.30 WIB, Selasa (25/2/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Warga Perumahan Villa Nusa Indah I, Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor menemukan seekor ular piton sepanjang tiga meter saat banjir merendam wilayah itu.

Saat ditemukan, seekor ular jenis sanca batik ini hendak masuk ke pekarangan rumah warga sekitar pukul 09.30 WIB, Selasa (25/2/2020).

Warga pun melaporkan perihal penemuan ular piton itu ke petugas yang sedang siaga banjir. Petugas pun menuju lokasi dan melakukan proses evakuasi ular.

"Iya di Vila Nusa Indah 1. Ular itu berhasil ditangkap petugas bersama warga sekitar pukul 10 pagi," ujar Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas (KP2C), Puarman.

Ular sanca yang memiliki panjang tiga meter dan bobot mencapai enam kilogram ini diduga terbawa aliran Sungai Cileungsi yang meluap hingga ke pemukiman warga di Perumahan Nusa Indah I Gunung Putri.

"Sepertinya terbawa arus dan hendak masuk ke halaman rumah salah satu warga di perumahan itu," ujar Puarman.

Temuan ular sanca bukan kali ini saja. Pada 27 April 2019, tim relawan sempat menemukan empat ekor ular piton pada saat mereka sedang mengevakuasi korban banjir di perumahan tersebut.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luapan Sungai Cileungsi

Kawasan Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, terdampak banjir akibat luapan Sungai Cileungsi, Selasa pagi tadi.

Banjir dengan ketinggian mencapai 50 sentimeter menggenangi ratusan rumah di 8 RW Desa Bojongkulur. Kawasan ini, memang merupakan langganan banjir ketika musim hujan akibat Sungai Cileungsi meluap.

"Setelah surut sekitar pukul 12.30 WIB, warga langsung membersihkan lantai dan perabotan rumah dari lumpur. Jadi tidak ada yang mengungsi," kata Puarman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.