Sukses

DPRD Sahkan Tata Tertib Pemilihan Wagub DKI Besok

Taufik mengatakan, Rapimgab, pemilihan akan dilaksanakan secara tertutup. Hal itu kata dia berpatokan pada hasil Pansus pada periode sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mengadakan rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) untuk membahas tata tertib pemilihan wakil gubernur atau cawagub pengganti Sandiaga Uno.

Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik menyatakan dalam rapat telah disepakati tatib pemilihan cawagub akan di paripurnakan pada, Rabu (19/2/2020).

"Insyaallah pukul 13.00 WIB kita rapat paripurna sebagai ketentuan harus disahkan lewat paripurna, tata tertib itu," kata Taufik di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Dia menjelaskan dalam Rapimgab, pemilihan akan dilaksanakan secara tertutup. Hal itu kata dia berpatokan pada hasil Pansus pada periode sebelumnya.

"Jadi ada perdebatan kemudian disepakati mengikuti hasil Pansus lama tertutup," ucapnya.

Selanjutnya kata dia, pimpinan DPRD DKI akan segera membuat surat agar setiap fraksi menunjuk anggotanya sebagai panitia pemilihan (Panlih).

"Besok pimpinan bersurat ke fraksi-fraksi untuk mengutus satu orang untuk menjadi anggota Panlih," jelasnya.

Sebelumnya, PKS dan Gerindra sepakat untuk mengajukan nama Nurmansjah Lubis dan Riza Patria untuk maju sebagai calon wakil gubernur DKI.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.