Sukses

Top 3 News: Thailand, Negara Tempat Lucinta Luna Operasi Ganti Kelamin

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, Thailand menjadi negara tempat Lucinta Luna menjalani operasi ganti kelamin. Hal ini sontak mematahkan semua bantahan Lucinta akan isu transgendernya.

Humas PN Jakarta Selatan, Achmad Guntur mengungkap bahwa Lucinta Luna resmi berganti nama dan jenis kelaminnya sejak Desember 2019.

Bukti tersebut menguat, setelah Lucinta Luna melampirkan surat dokter tentang pergantian jenis kelamin sebagai bukti di pengadilan. Ada pula surat keterangan dari psikiater terkait hal tersebut. 

Berita kedua yang banyak menarik perhatian di news Liputan6.com adalah terkait keinginan 689 WNI eks anggota ISIS yang ingin kembali ke Tanah Air. 

Keinginan para WNI eks ISIS ini pupus begitu pemerintah dengan tegas melarang mereka kembali ke Indonesia. Pemerintah bahkan memastikan, mereka tak bisa masuk ke Indonesia dengan cara apa pun.

 

Aksi perundungan yang dilakukan tiga pelajar laki-laki terhadap siswi teman sekelasnya menjadi berita ketiga yang tak kalah populer. Video persekusi tersebut bahkan sempat viral di media sosial. 

Atas perbuatannya, ketiga siswa SMP Muhammadiyah Purworejo ini kini ditetapkan tersangka. TP, UH, dan Dim, berasal dari Desa Tamansari, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 13 Januari 2020:

2 dari 5 halaman

1. PN Jaksel: Lucinta Luna Operasi Ganti Kelamin di Thailand

Artis Lucinta Lunabeberapa kali membantah tudingan transgender. Namun, pendapat ini dipatahkan oleh polisi dan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Humas PN Jakarta Selatan, Achmad Guntur mengungkap, tersangka atas kasus narkoba ini resmi berganti nama dan kelamin sejak Desember 2019.

Dia mengungkapkan, pergantian jenis kelamin yang dilakukan oleh Lucinta Luna berlangsung di Thailand. Surat dokter tentang pergantian jenis kelamin itu dilampirkan Lucinta Luna sebagai bukti di pengadilan.

Tak hanya itu, Lucinta Luna menyertakan surat keterangan dari psikiater terkait ganti kelaminnya.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. HEADLINE: Pemerintah Tak Pulangkan 689 WNI Anggota ISIS, Bagaimana Menangkal Penyusupan?

Pada Selasa, 11 Februari 2020 kemarin, pemerintah memutuskan tak akan memulangkan 689 WNI mantan anggota ISIS. Keputusan itu diambil usai Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar rapat terbatas bersama para menteri terkait.

"Pemerintah tidak ada rencana memulangkan teroris. Bahkan tidak akan memulangkan FTF (Foreign Terrorist Fighters) ke Indonesia," kata Menko Polhukam Mahfud Md usai rapat di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/2/2020).

Menurut dia, 689 WNI tersebut kini berada di Suriah, Turki, dan beberapa negara lainnya yang terlibat FTF. Keputusan itu diambil dengan sejumlah pertimbangan, salah satunya yakni demi menjaga 267 juta rakyat Indonesia.

"Karena kalau FTF ini pulang itu bisa jadi virus baru yang membuat rakyat 267 juta tidak aman," ucapnya.

Menko Polhukam Mahfud Md juga memastikan telah menyiapkan langkah antisipasi apabila 689 WNI anggota ISIS pulang sendiri ke tanah air dengan cara menyusup. Pemerintah akan memastikan bahwa mereka tak bisa masuk ke Indonesia dengan cara apapun.

"Kalau lewat jalur tikus ya ditangkap dong," ucap Mahfud Md.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Fakta-Fakta Perundungan Siswi SMP di Purworejo yang Viral di Media Sosial

Video berdurasi 30 detik yang berisi aksi persekusi tiga siswa SMP Muhammadiyah, Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, viral di media sosial. Korban persekusi diketahui bernama Cahya Anugraheni yang kini duduk di kelas 8 di SMP Muhammadiyah tersebut. 

Sang kepala sekolah mengakui memang ada siswanya bernama Cahya yang kerap mendapat perundungan. Tak hanya diejek, namun kerap dimintai uang oleh teman laki-lakinya. 

Dalam rekaman berdurasi sekitar 30 detik yang beredar, terlihat adegan tiga siswa laki-laki yang masih teman sekelas korban tengah melakukan penganiayaan. Penganiayaan dilakukan dengan cara memukul.

Mendapatkan perlakuan tersebut, Cahya yang merupakan siswi disabilitas hanya bisa terdiam dan tertunduk sambil menutup wajahnya.

 

Selengkapnya...

 

(Okti Nur Alifia)

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Heboh Wanita Bisa Hamil Gara-Gara Satu Kolam dengan Laki-Laki
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: 49 Kelurahan Terendam Banjir hingga Asal Usul Salam Pancasila