Sukses

Mahfud Md Siapkan Alternatif Pilihan ke Jokowi soal Polemik Pemulangan WNI Eks ISIS

Menurut Mahfud Md, wacana pemulangan WNI eks ISIS perlu dibahas lebih lanjut karena sudah terlanjur menjadi perhatian publik.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan alternatif pilihan ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi soal wacana pemulangan WNI eks ISIS.

Hal ini disampaikannya usai mengadakan rapat tertutup dengan Menteri Agama Fachrul Razi, Menkumham Yasonna H. Laoly, Kepala BNPT Suhardi Alius, dan beberapa lembaga serta kementerian lainnya, di kantornya.

"Kita sudah membuat alternatif-alternatif yang nanti siang akan dilaporkan ke Presiden," kata Mahfud di kantornya, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Menurut dia, wacana pemulangan WNI eks ISIS perlu dibahas lebih lanjut karena sudah terlanjur menjadi perhatian publik.

"Ada yang mengatakan itu tidak boleh dipulangkan karena itu virus. Ada yang mengatakan seperti Pak Dim Syamsuddin, Komnas HAM, mengatakan itu tugas negara untuk memulangkan mereka," jelas Mahfud.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Bocorkan

Meski begitu, Mahfud masih enggan mengatakan alternatif pilihan yang akan diajukan kepada Jokowi.

"Nanti lah. Nanti nunggu keputusan istana," pungkasnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.