Sukses

Ma'ruf Amin Sebut SDM Pondasi Penting Bangun Negara

Ma'ruf mengungkapkan, salah satu prioritas arah pembangunan nasional saat ini adalah pembangunan SDM yang unggul, sehat, cerdas dan produktif.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyebut pemerintah memberikan peluang kepada masyarakat dan organisasi masyarakat (ormas) untuk membangun negara. Menurutnya, SDM adalah salah satu pondasi penting membangun negara.

"Pemerintah sebenarnya memberikan peluang besar kepada seluruh masyarakat, pengusaha, ormas untuk ikut mengambil. Karena itu menyadari bahwa untuk membangun negara ini, salah satu pondasi yang paling penting adalah SDM (sumber daya manusia)" ujar Ma'ruf dalam sambutannya di peringatan hari lahir (harlah) Nahdlatul Ulama ke-94 di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2020).

Ma'ruf mengungkapkan, salah satu prioritas arah pembangunan nasional saat ini adalah pembangunan SDM yang unggul, sehat, cerdas dan produktif. Serta memiliki daya saing, menguasai teknologi dan berakhlak karimah.

"Upaya untuk membangun SDM ini selain reformasi pendidikan dalam jangka panjang, dalam jangka pendeknya melalui pendidikan vokasi," kata Ma'ruf Amin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Singgung Menteri Tenagakerjaan

Ma'ruf pun menyinggung Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah yang hadir dalam acara itu. Menurutnya, Ida yang bertanggungjawab atas perkembangan sumber daya manusia.

"Ini yang bertanggungjawab kader NU sendiri, Ibu Ida Fauziah. Jadi kalau SDM NU kurang berkembang, yang disalahkan Ibu Ida Fauziah itu," kata Ma'ruf.

Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin