Sukses

Kejagung Gali Keterangan Saksi terkait Pembelian Saham Jiwasraya

Hari melanjutkan, pemeriksaan ini guna menguak adanya dugaan pembelian saham yang dilakukan para tersangka.

Liputan6.com, Jakarta Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono membeberkan hasil pemeriksaan terhadap enam saksi terkait kasus PT Jiwasraya.

"Penyidik mengaitkan dengan unsur pasal disangkakan, karena ini investasi saham," kata Hari di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020) malam.

Mereka yang dipanggil adalah, Direktur PT Pan Arcadia Asset Management Irawan Gunari, mantan Direktur Pemasaran PT GAP Asset Management Arifadhi Soesilarto, Direktur PT Pool Advista Asset Manegement Ferro Budhimeilano, Direktur PT MNC Asset Management Ferry Kojongian, Direktur PT Sinar Mas Asset Management Alex Setyawan WK dan Mantan Marketing PT GAP Asset Management Ratna Puspitasari.

Hari melanjutkan, pemeriksaan ini guna menguak adanya dugaan pembelian saham yang dilakukan para tersangka.

"Itu ada dugaan pembelian saham, kita periksa itu pembelian saham yang kemarin disampaikan 55 ribu transaksi," jelas Hari.

 

Direktur PT Sinar Mas Asset Management Alex Setyawan enggan berkomentar. Alex yang menggunakan kemeja panjang warna biru muda dan celana bahan hitam itu memilih diam.

Setengah jam setelah Alex keluar sekitar pukul 18.00 WIB, Direktur PT Pan Arcadia Asset Management Irawan Gunari pun keluar dari Gedung JAM Pidsus. Ia yang menggunakan baju batik panjang itu tak berkata banyak ketika ditanya awak media terkait pemeriksaan terhadapnya.

"Mungkin tanya penyidiknya, bukan tanya saya. Maaf, maaf saya enggak bisa kasih (penjelasan)," kata Irawan sambil berjalan keluar menuju kendaraannya tersebut.

Kejaksaan Agung menahan lima orang tersangka yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi PT Asuransi [Jiwasraya]( Kejaksaan Agung menahan lima orang tersangka yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya. Mereka adalah Komisaris Utama PT Hanson International Benny Tjokrosaputro, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera (Tram) Heru Hidayat, Mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo, Mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim, dan eks Kepala Divisi Investasi dan Keuangan pada PT Asuransi Jiwasraya Syahmirwan. "").

Mereka adalah Komisaris Utama PT Hanson International Benny Tjokrosaputro, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera (Tram) Heru Hidayat, Mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Hary Prasetyo, Mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim, dan eks Kepala Divisi Investasi dan Keuangan pada PT Asuransi Jiwasraya Syahmirwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.