Sukses

Megawati Beri Arahan Kader Sebelum Tutup Rakernas PDIP

Adapun usulan rekomendasi disampaikan oleh perwakilan dari para peserta yang dibagi ke dalam 4 kelas.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memimpin rapat pleno pengambilan keputusan atas rekomendasi serta pengarahan secara tertutup di Rakernas I. Hanya internal partai yang jumlahnya mencapai ribuan yang mendengarkan arahan tersebut.

Adapun usulan rekomendasi disampaikan oleh perwakilan dari para peserta yang dibagi ke dalam 4 kelas. Setelah tanyakan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto akhirnya disahkan menjadi rekomendasi rakernas.

Usai pengarahan Megawati, para peserta akan rehat sejenak sebelum mengikuti malam kebudayaan sebagai puncak acara penutupan rakernas I 2020.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan memang akan ada rekomendasi bersifat internal dan eksternal.

"Sekarang tim lagi menyusun rekomendasi dari masing masing kelas. Nanti akan dibacakan rekomendasi untuk internal maupun eksternal termasuk pilkada nanti akan disampaikan. Setelah penutupan baru ada malam kebudayaan," kata Djarot di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (12/1/2020).

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan, malam kebudayaan itu akan menampilkan Indonesia dalam kepaduan berbangsa.

"Itu sebuah ekspresi kebudayaan yang luar biasa. Sayang kalau tidak nonton," kata Hasto di sela-sela mengunjungi stan pameran rempah-rempah di arena Rakernas I.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.