Sukses

Pesan Natal Luhut: Berbuat Baik pada Lingkungan Agar Hidup Menjadi Nyaman

Menurut Luhut, alangkah baiknya apabila momen Natal ini digunakan sebagai ajang refleksi diri untuk satu tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi salah satu tokoh yang menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal secara langsung kepada Menteri Koordinator Bidang Kemartitiman Luhut Binsar Panjaitan. Prabowo hadir dalam acara open house yang digelar di rumah dinas Luhut.

Meski hanya sebentar, Luhut mengaku banyak berbincang dengan sahabat lamanya itu. Luhut dan Prabowo diketahui merupakan sahabat karib sejak sama-sama dinas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

"Ya Pak Prabowo kan teman lama. Kita ngobrol banyak, beliau cerita sana-sini tadi. Saya kira sudah lah yang penting damai kan. Pak Prabowo orang baik juga," ujar Luhut kepada wartawan di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra V Jakarta Selatan, Rabu (25/12/2019).

Natal kali ini dimaknai Luhut sebagai salah satu momentum untuk saling berbagi, menolong, dan memberikan kebahagiaan kepada sesama. Dia juga berharap Natal 2019 dapat memberikan kedamaian untuk semua orang.

"Tapi saya melihat bagaimana saya berbuat baik pada lingkungan kita, membagi kebahagiaan yang kita punya pada orang lain sehingga bisa membuat kenyamanan hidup bagi lingkungan kita masing-masing. Jadi saya pikir itu ya pesan Natal," jelas Luhut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajang Refleksi

Menurut dia, alangkah baiknya apabila momen Natal ini digunakan sebagai ajang refleksi diri untuk satu tahun ke depan. Dia menyebut hal ini lebih baik dibanding harus saling mengkritik.

"Apasih yang sudah saya buat kepada lingkungan saya. Membuat kita semua damai sejahtera. Namanya sejahtera kan enggak hanya suku kita, agama kita, bangsa kita, itukan sifatnya universal. Jadi itu aja yang saya rasakan mengenai perasaan Natal yang ada di sini," tuturnya.

"Jadi sayapun kalau suasana seperti ini saya berpikir apa sih yang belum saya buat, apasih yang bisa saya buat untuk orang lain," sambung Luhut.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luhut Panjaitan menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia di era pemerintahan Joko Widodo
    Luhut Panjaitan menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia di era pemerintahan Joko Widodo

    Luhut Panjaitan

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto