Sukses

Wisata Keliling Monas, Kini Bisa Naik Bus Listrik Gratis

Setelah sepeda dan mobil wisata, kini DKI berinisiatif menghadirkan bus listrik di Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Pengunjung Monas kian dimanjakan oleh berbagai fasilitas menunjang wisata. Setelah ada sepeda dan mobil wisata khusus, kini lewat PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan bus listrik yang akan dioperasikan secara gratis khusus libur natal dan tahun baru 2019. Pengoperasian bus listrik secara cuma-cuma ini diperuntukan untuk berwisata.

Kepala Divisi Sekretaris korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo mengatakan penyediaan bus listrik saat ini dirasa cukup tepat guna menyemarakkan libur Natal dan tahun baru di Monas.

“Ini adalah inovasi yang harus kami kenalkan kepada masyarakat luas, khususnya di DKI Jakarta. Jadi moment Nataru kali ini bisa dijadikan kesempatan untuk memperkenalkan bus listrik secara lebih luas lagi,” kata Nadia dalam siaran pers, Jakarta, Selasa (24/12/2019)

Nadia menuturkan pelayanan bus listrik tersedia di Monas. Ia menambahkan, adanya fasilitas seperti ini diharapkan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum sempat mengikuti uji coba bus listrik yang dilakukan sejak April 2019 lalu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal

Selain itu, kata Nadi, masyarakat bisa merasakan sensasi menjajal bus listrik di momen liburan Natal dan Tahun baru 2020.

“Uji coba lalu sangat disambut antusias masyarakat dengan dikuti oleh sebanyak 13 ribu pelanggan. Sebab itu, masyarakat yang belum berkesempatan atau yang ingin kembali menjajal layanan bus listrik bisa mencobanya,” imbuh Nadia.

Layanan bus listrik di Monas akan dimulai mulai hari ini hingga 02/12/2020 mendatang. Nantinya dua unit bus listrik siap melayani masyarakat mulai pukul 10.00–18.00 WIB.

“Menariknya, masyarkat bisa menikmati layanan kami secara gratis,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.