Sukses

Kronologi Pengendara Harley Tabrak Nenek hingga Tewas di Bogor

 

Liputan6.com, Bogor - Diduga lalai, seorang pengendara motor Harley Davidson berinisial HK (47) menabrak seorang pejalan kaki hingga tewas dan satu lainnya luka di Jalan Pajajaran Kota Bogor, Minggu (15/12/2019) pukul 07.00 WIB.

Menurut keterangan polisi, kejadian tersebut berawal saat HK melaju dari arah Warung Jambu menuju Tugu Kujang dengan menggunakan sepeda motor Harley Davidson berplat nomor B 4754 NFE.

Saat tiba di lokasi, tepatnya di halte RS PMI Bogor motor yang dikendarai HK menabrak dua orang yang sedang menyeberang jalan. Akibat kejadian itu seorang nenek bernama Siti Aisyah (52) tewas dan cucunya Anya Septia (5) mengalami luka.

"Melaju sekitar 60-70 km/jam dan hanya satu kendaraan, tidak iring-iringan," terang Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser, Senin (16/12/2019).

Setelah kejadian itu, polisi mengamankan HK beserta barang bukti sepeda motor Harley Davidson warna hitam yang ditumpangi pria yang diketahui sebagai pegawai BUMN ini.

"Pengendara tidak hati-hati dan antisipasi serta tidak memberikan prioritas ke penyeberang," terang Hendri.

Dari hasil pemeriksaan, motor mewah Harley Davidson itu dilengkapi surat-surat kendaraan dan tercatat di dinas Pendapatan Daerah DKI Jakarta serta terdaftar di Samsat Polda Metro Jaya.

"Surat-surat kendaraan lengkap, pembayaran pajak juga lancar, jadi tidak ada masalah," beber Hendri.

Saat ini, polisi sudah menetapkan HK sebagai tersangka. Pegawai BUMN ini juga sudah ditahan di Mapolresta Bogor Kota.

"Tersangka sudah kita tahan, sekarang tinggal pemenuhan dan kelengkapan berkas perkara," kata dia.

 

2 dari 2 halaman

Nenek Terpental Beberapa Meter

Sebelumnya, pengendara motor Harley Davidson berplat nomor B 4754 NFE menabrak dua pejalan kaki di Jalan Pajajaran dekat halte RS PMI Bogor, Minggu (15/12/2019) pagi. Akibat insiden itu, Siti Aisyah (52) meninggal dunia, sementara cucunya Anya Septia (5) mengalami luka.

Insiden tersebut terjadi pada saat seorang nenek dan cucu itu hendak jalan sehat di Lapangan Sempur. Saat menyeberang jalan, dalam waktu bersamaan melaju motor harley dengan kecepatan tinggi dari arah Warung Jambu menuju Tugu Kujang. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Siti terpental beberapa meter sehingga ia terpisah dengan cucunya yang kala itu berjalan dengan bergandengan tangan.

Setelah dievakuasi ke RS PMI Bogor Siti akhirnya meninggal dunia, sementara cucunya selamat dan hanya menderita luka ringan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Santri di Bogor Hilang Terseret Arus saat Bermain Gendongan di Kali
Artikel Selanjutnya
Ini 3 Penyebab Longsor di Sukajaya Bogor Versi BNPB