Sukses

Mahasiswa Kampus Swasta Meninggal Mengeluh Sakit saat Pelatihan Menwa

Yusri menyatakan, korban sudah terlihat sakit saat dibangunkan panitia acara pada Sabtu pada pukul 04.30 WIB untuk salat subuh.

Liputan6.com, Jakarta Seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta di Jakarta Timur, Bagaskara, meninggal saat mengikuti pelatihan Pradiksa Resimen Mahasiswa (menwa) di kampusnya.

Kabid Humas Polda Metro Komber Yusri Yunus menyatakan, korban meninggal saat mengikuti kegiatan pradiksa di kampusnya pada Jumat dan Sabtu 13-14 Desember 2019.

Yusri menyatakan, korban sudah terlihat sakit saat dibangunkan panitia acara pada Sabtu pukul 04.30 WIB untuk salat subuh. Kondisi lemas korban juga terlihat saat mengikuti kegiatan baris-berbaris pagi harinya sekitar jam 09.00 WIB.

"Sudah disarankan untuk istirahat sama panitia. Tapi korban masih ingin mengikuti kegiatan," ujarnya, Senin, Jakarta (16/12/2019).

Karena kondisinya yang tidak sehat, korban pun akhirnya dipisahkan dari peserta lain. Bagaskara sempat tdur satu jam dan diberikan pertolongan dengan diberi obat panadol.

"Karena kondisi makin tidak memungkinkan akhirnya pada 11.30 korban di bawa ke RUSD Cempaka Putih, namun tidak tertolong," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.