Sukses

Desa Siluman Sedot Dana Desa?

Desa fiktif atau desa siluman menjadi perhatian publik dalam sepekan terakhir. Dugaan adanya desa siluman dikemukakan Menkeu Sri Mulyani.

Liputan6.com, Jakarta - Desa fiktif atau desa siluman menjadi perhatian publik dalam sepekan terakhir. Dugaan adanya desa siluman ini mengemuka dalam rapat kerja Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan Komisi XI DPR di Jakarta, Senin 4 November 2019.

Menkeu pun bertekad menindaklanjuti temuan desa fiktif itu. Sebab, kehadiran desa siluman itu membuat dana desa yang dikucurkan pemerintah menjadi tidak tepat sasaran.

Tak hanya Kementerian Keuangan. Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atau Kemendes PDTT turut memantau adanya dugaan desa fiktif tersebut.

Bagaimana langkah pemerintah terkait temuan desa fiktif atau desa siluman? Berapa besaran dana desa dalam lima tahun terakhir? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.