Sukses

Ridwan Kamil Jawab soal Maju Pipres 2024 di Kongres Partai Nasdem

Dia sendiri menyadari posisinya sebagai Gubernur Jabar masih tergolong baru. Saat ini dirinya masih terus bekerja membenahi wilayah otoritasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pagi ini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Kongres Partai Nasdem yang digelar di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Usia sesi sidang, Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar itu ditanya wartawan mengenai kesiapannya mana kala dipinang Nasdem untuk maju dalam Pilpres 2024 nanti.

Dia hanya menjawab bahwa hal itu masih terlalu jauh. Saat ini, kata Emil, dirinya masih fokus membenahi Jabar.

"Ya kita tunggu saja pada saat momennya. Tidak bisa saya jawab sekarang karena banyak dimensi- dimensi yang harus saya lakukan," kata dia di lokasi.

Dia sendiri menyadari posisinya sebagai Gubernur Jabar masih tergolong baru. Saat ini dirinya masih terus bekerja membenahi wilayah otoritasnya.

"Jadi kalau dikait-kaitkan dengan hal-hal yang masih jauh menurut saya masih belum saatnya. Dan saya masih ingin fokus membahas hal-hal yang dekat-dekat saja," papar dia.

Ia pun menegaskan bahwa sebagian gubernur dia ingin menorehkan prestasi di tanah Jawa Barat. "Saya ingin berprestasi, saya ingin memberikan harapan kepada rakyat Jawa Barat. Kalau ternyata positif (dan) diapresiasi Alhamdulillah. Tapi intinya itu tekad saya sekarang," ia menegaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Undangan Langsung Surya Paloh

Kehadiran Emil dalam acara tersebut menurut dia atas undangan langsung dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Besok juga penutupan kalau tidak ada halangan saya hadir. Karena saya dari dinas dari luar negeri, baru mendarat tadi malam," ucap dia.

Di dalam kongres, Kang Emil berbicara kepada sekitar 1800 anggota DPR baik tingkat dua, provinsi maupun pusat. Hal yang dibicarakan mengenai inovasi pemerintah daerah untuk membangun kerjasama yang baik antara legislatif dan eksekutif.

"Dan angka-angka yang menunjukkan bahwa kita harus ini sudah dekat menjadi negara hebat. kira-kira begitu. Mudah-mudahan dengan Partai NasDem memahami konsep itu diharapkan Indonesia jadi negara adidaya di 2045 itu menjadi hal yang mudah," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.