Sukses

Anies Baswedan Tidak Hadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad di Monas

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Rasulullah SAW mengadakan perayaan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Awalnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan menghadiri tabligh akbar itu. Namun, hingga acara selesai, Anies tak muncul.

Dewan Syuro Majelis Rasulullah SAW, Habib Nabiel Almusawa mengatakan, Anies Baswedan tidak bisa hadir dikarenakan memiliki agenda yang tidak bisa ditinggal.

"Jadi Pak Anies Baswedan dan Pak Kapolda hari ini berhalangan. Jadi biasanya kami mengundang Kapolda dan Gubernur, tapi kebetulan Pak Gubernur ada acara yang tidak bisa ditinggal," ujar Nabiel di Monas, Jakarta, Minggu (9/11/2019).

Nabiel menyampaikan harapan, Maulid Nabi selanjutnya bisa mengundang Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

"Mudah-mudahan, kapan-kapan, kami bisa mengundang Pak Wapres mengundang Pak Kapolri, kita pokoknya semua bersama-sama mencinta Rasullulah SAW jadi bukan kelompok ini kelompok itu tidak," ucapnya.

 

2 dari 2 halaman

Mencontohkan Suasana Santun

Menurut dia, diselenggarakannya Maulid Nabi SAW di Monas ini semata-mata ingin mempersatukan umat. Juga agar tidak ada pihak-pihak yang ingin memecah belah, tidak juga mengadu domba, dan tidak radikal.

"Justru kami ingin mencontohkan suasana yang santun, suasana yang lembut, suasana yang halus, suasana yang penuh kasih sayang di antara sesama kaum muslimin dan juga saling menghormati dengan yang berbeda agama," tutup Nabiel.

 

Reporter: Tri Yuniwati Lestari

Sumber: Merdeka

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Jokowi Sebut Hukuman Mati bagi Koruptor Dimungkinkan, tapi...
Artikel Selanjutnya
Mercedes-Benz Eks Gus Dur Jadi Bintang di Jamnas Mercy