Sukses

Dampingi Prabowo, Jokowi Beri Tugas Khusus ke Wakil Menteri Pertahanan Sakti Trenggono

Trenggono akan bekerja sama dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Sakti Wahyu Trenggono sebagai Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Kabinet Indonesi Maju. Jokowi menilai Trenggono merupakan sosok profesional dan sangat berpengalaman dalam bidang korporasi.

Jokowi pun memberikan tugas khusus kepada mantan Bendahara Umum Tim Kampanye Nasional itu. Trenggono diminta untuk mengembangkan industri pertahanan.

"Saya berikan tugas khusus kembangkan industri strategis pertahanan," kata Jokowi saat memperkenalkan para wakil menteri di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Trenggono akan bekerja sama dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Untuk itu, Jokowi berharap Trenggono bisa memberikan dukungan kepada mantan Danjen Kopassus itu.

"Berikan dukungan pada Pak Menteri Prabowo Subianto," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkenalkan Para Wamen

Sebelum memperkenalkan dan melantik, Jokowi terlebih dahulu memanggil 12 wakil menteri satu persatu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu cukup puas dengan rekam jejak para wakil menteri.

Adapun para wakil menteri terserap dari kalangan parpol dan profesional.

"Menurut saya profilnya sangat-sangat bagus, dalam rangka memperkuat Kabinet Indonesia Maju," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.