Sukses

Jokowi Beri Tugas Khusus untuk Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono

Selain itu, Trenggono juga diharapkan bisa mendukung Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dalam memimpin Kementerian Pertahanan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi resmi menunjuk Sakti Wahyu Trenggono sebagai Wakil Menteri Pertahanan. Trenggono langsung mendapat tugas khusus oleh Jokowi.

"Saya berikan tugas khusus untuk meningkatkan industri strategis pertahanan," kata Jokowi saat mengenalkan para wakil menteri di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Menurut Jokowi, Trenggono adalah seorang profesional yang punya pengalaman di bidang korporasi. Sebagai Wakil Menteri Pertahanan, Trenggono diharapkan bisa meningkatkan industri di bidang pertahanan.

Selain itu, Trenggono juga diharapkan bisa mendukung Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dalam memimpin Kementerian Pertahanan.

"Beliau juga akan mendukung Menteri Prabowo Subianto," ucap Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eks Bendahara TKN Jokowi-Ma'ruf

Sebelum ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pertahanan, Wahyu Sakti Trenggono merupakan mantan Bendahara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin.

Trenggono mengaku, diminta Jokowi untuk mengembangkan sektor industri pertahanan.

"Pagi ini dipanggil presiden untuk bantu Kemenhan dalam rangka mengembangkan sektor industri pertahanan," kata Trenggono di Istana Kepresidenan, Jumat 25 Oktober 2019.

Hal ini, kata Trenggono, untuk menjawab visi presiden di sektor industri pertahanan agar dapat dikembangkan lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.