Sukses

Gerindra: Jokowi Minta Prabowo Beritahu Publik Diberi Posisi Menhan

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal mengisi kursi menteri pertahanan (Menhan). Hal itu disampaikan usai dirinya bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara kemarin.

Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan, Jokowi meminta Prabowo mengungkapkan posisinya kepada publik di kabinet kerja jilid II.

"Kebetulan Pak Jokowi tadi ketika bertemu Pak Prabowo itu Pak Jokowi menyebutkan akan memberikan porsi Menhan, tentu Pak Prabowo karena memang ekspertasinya di situ beliau siap," Dahnil di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019) malam.

"Bahkan Pak Jokowi tadi sebutkan kalau yang lain kan ga menyebutkan mereka menteri apa, Pak Jokowi yang tadi memerintahkan Pak Prabowo, Prabowo supaya langsung saja sebutkan pak Prabowo ke wartawan bahwasanya bapak saya minta jadi Menhan," sambungnya.

Dahnil menambahkan, bahwa Jokowi memberikan Gerindra dua kursi menteri. Kursi lainnya bakal diisi Waketum Gerindra Edhy Prabowo.

"Iya bang Edhy memang diminta oleh Pak Jokowi, maksud saya Gerindra diminta oleh Pak Jokowi dua lah, kemungkinan salah satunya bang Edhy. Bang Edhy, Pak Prabowo," ucapnya.

Edhy disebut akan menduduki kursi menteri pertanian. Namun, Dahnil enggan mendahului pengumuman resmi kepala negara.

"Kami belum tau (Edhy Prabowo apa) Pak Jokowi yang akan sampaikan. Yang sudah pasti Pak Prabowo Menhan," tandasnya.

2 dari 3 halaman

Sesuai Konsep Gerindra

Sementara, Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut kursi Menhan untuk Prabowo sesuai dengan konsep partai Gerindra.

"Kami memang berikan konsep ke Pak Jokowi itu tentang ketahanan pangan dan energi, ekonomi, dan kemandirian pangan, nah ini ada beberapa konsep kita yang diterima termasuk kemandirian pertahanan," kata Dasco.

"Nah sehingga sesuai dengan konsep yang kita berikan itu yang diberi tanggung jawab oleh Jokowi sehingga kami ya menyatakan dapat menerima karena konsep kami diterima," sambungnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Unggah Komik Usai Sambut Kelahiran Cucu
Artikel Selanjutnya
Jubir Presiden: Calon Pimpinan BUMN Diserahkan ke Menteri