Sukses

Ma'ruf Amin Belum Menempati Rumah Dinas Wakil Presiden, Kok Bisa?

Ma'ruf Amin membeberkan alasannya tidak langsung menempati rumah dinas wakil presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin mengaku, tidak langsung tinggal di rumah dinas di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Sebab, rumah dinas wakil presiden saat ini masih direnovasi.

"Nanti, rumah dinasnya tunggu direnovasi dulu," kata Ma'ruf di kediamannya Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Sebelum bertolak ke DPR, Ma'ruf sempat menggelar doa bersama untuk kelancaran pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

"Semoga, dalam rangka nanti menjalankan negara supaya juga berjalan dengan baik. Target-target yang kita inginkan tercapai, dihilangkan hambatan-hambatannya, dimudahkan upaya yang kita lakukan," tutur dia.

Ma'ruf Amin telah berangkat ke di Gedung DPR/MPR RI pukul 13.50 WIB. Dia melepaskan gaya khas sarung yang biasa ia kenakan dengan mengenakan setelan jas hitam, dasi merah, sepatu pantopel hitam, dan peci hitam.

Ma'ruf berangkat ditemani sang istri, Wury Estu Handayani dengan menumpang mobil Mercedes Benz dengan pelat nomor B 1925 RFS. Selain istri, Ma'ruf didampingi oleh ketiga anaknya, Situ Ma'rifah, Ahmad Syauqi, dan Siti Mamduha.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Sebelumnya, Jokowi dan Ma'ruf Amin dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden hari ini. Keduanya menjadi pemenang Pilpres 2019 dengan mengantongi perolehan suara 55,50 persen dari 154.257.601 jumlah suara nasional.

"Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan nomor urut dua, 68.650.239 atau 44,50 persen dari total suara sah nasional," ujar Komisioner KPU, Evi Novita Ginting, Jakarta, Selasa 21 Mei 2019 dini hari.

Sementara, pelantikan hari ini dihadiri oleh sejumlah kepala negara sahabat dan utusan. Mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono juga hadir.

Tak hanya itu, lawan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pun hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari ini.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.