Sukses

Ganti Dirut Dharma Jaya, Anies: Penyegaran

Anies Baswedan mencopot Johan Romadhon sebagai Dirut PD Dharma Jaya. Sebagai gantinya Anies menunjuk Raditya Endra Budiman.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Johan Romadhon sebagai Dirut PD Dharma Jaya. Sebagai gantinya Anies menunjuk Raditya Endra Budiman. 

Anies mengatakan, pergantian itu untuk penyegaran di tubuh BUMD tersebut.

"Penyegaran," ujarnya di Balai Kota, Kamis (29/8/2019).

Dengan adanya pimpinan baru, Anies berharap semua target yang telah ditetapkan bisa tercapai dengan lebih cepat. PD Dharma Jaya adalah BUMD yang bergerak di bidang perdagangan dan industri daging.

"Kita ingin target-target kita tercapai lebih cepat dan kita berharap dengan pimpinan baru nanti bisa tercapai," ujar Anies.

Johan diangkat menjadi Dirut sekitar akhir Mei 2018 lalu. Saat itu dia menggantikan Marina Ratna Dwi Kusumajati. Saat itu Johan mengaku ditawari oleh Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Amin Subekti untuk mengikuti seleksi.

 

Reporter: Hari Ariyanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.