Sukses

Foto Polisi Pemadam Karhutla Sujud Syukur Musi Banyuasin Turun Hujan

Di tengah upaya pemadaman hutan dan lahan yang terbakar tersebut, hujan kemudian turun

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) melanda sejumlah wilayah di Sumatera Selatan. Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat, hingga 26 Agustus 2019 sudah mencakup area seluas 1.822 hektare.

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan Ansori mengatakan, hutan dan lahan yang terbakar mayoritas berada di Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Ogan Ilir. 

Satgas kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pun terus berjuang memadamkan amukan si jago merah di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Meski ribuan liter air telah telah disiramkan dari darat dan udara, kebakaran belum sepenuhnya berhasil dipadamkan.

Tak hanya upaya dari Satgas, warga Sumsel pun tergerak untuk melaksanakan Salat Istisqa untuk meminta hujan pada Selasa 27 Agustus 2019 di sejumlah tempat.

Sementara itu, pada hari yang sama, Satgas Karhutla ke Dusun 9 Desa Medak Kecamatan Bayung Lincir Kabupaten Musi Banyuasin dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu Ricky memadamkan api yang ada di lahan perkebunan. Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan.

Di tengah upaya pemadaman tersebut, hujan kemudian turun. Anggota polisi Satgas Karhutla pun melakukan sujud syukur. Berikut foto fotonya dari Polres Musi Banyuasin:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sujud Syukur Hujan Turun

3 dari 5 halaman

Bersyukur Hujan Turun di Tengah Pemadaman Hutan

4 dari 5 halaman

Satgas Padamkan Kebakaran Hutan

5 dari 5 halaman

Asap Mengepul dari Pemadaman Hutan dan Lahan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.