Sukses

Agung Laksono: Syukur Kalau Golkar Dapat Jatah 4 Menteri

Golkar tak bisa memaksakan jika presiden menghendaki 3 menteri.

 

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar disebut-sebut mendapat jatah tiga kursi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf. Namun Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono belum bisa memastikan hal tersebut.

"Ya belum ada yang bisa memastikan itu, baru dugaan dugaan saja. Syukur kalau misalnya 4 meskipun signalnya agak berat, mungkin 3 bersyukur Golkar, mengingat presentasenya lebih banyak dari non partai," kata Agung di DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (21/8).

Komposisi kabinet Indonesia terdiri 45 persen dari parpol dan 55 persen nonparpol. Menurutnya, persentase tersebut masih bisa berubah.

"Tapi mungkin nanti bisa 49-51 nambah lagi, kita belum tahu," ucapnya.

Golkar tak bisa memaksakan jika presiden menghendaki 3 menteri untuk partai beringin. Dia mengatakan, Golkar punya stok kader lebih dari itu.

"Tapi kalau kemudian dapat 4 kami juga siap," kata Agung.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pos Menteri yang Cocok untuk Golkar

Agung mengungkapkan, pos menteri yang cocok untuk Golkar di bidang tertentu. Namun semua keputusan ada di tangan Jokowi.

"Saya lihat orang orangnya (Golkar) siap untuk di sektor ekonomi, sektor perekonomian ya, ada juga yang di bidang sosial, kesejahteraan rakyat, bisa juga kalau diperlukan di bidang pertahanan keamanan Polhukam, saya melihat orang orangnya ada kita tidak perlu khawatir, siap," tandasnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.