Sukses

PDIP Gelar Upacara HUT Kemerdekaan, Ahok-Djarot Duduk Bersebelahan

Liputan6.com, Jakarta PDI Perjuangan melaksanakan upacara peringatan HUT ke-74 RI di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019). Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjadi inspektur upacara.

Pantauan di lokasi, ribuan kader banteng se-Jakarta mengikuti upacara yang dimulai pukul 09.00 WIB itu. Tampak pula peserta yang berpakaian adat Nusantara. Para tokoh PDI Perjuangan juga hadir di lokasi. Di antaranya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Keduanya mengikuti jalannya upacara dengan berdiri bersebelahan.

Diketahui Ahok merupakan kader baru PDIP dan Djarot adalah Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi. Ahok dan Djarot berdiri tepat di belakang panggung inspektur upacara.

Pengurus PDIP lainnya yang hadir di antaranya Ketua DPP Sri Rahayu dan Ribka Tjiptaning, Ketua DPP I Made Urip dan Ketua DPP Mindo Sianipar, Wabendum Rudianto Tjen, Wasekjen Sadarestuwati.

Kader PDIP Chicha Koeswoyo menjadi pembaca teks proklamasi. Sedangkan, Agustina alias Tina Toon membacakan teks Pancasila.

Saat Hasto berpidato, riuh peserta upacara menggema di lapangan yang cahaya mataharinya sudah terik. Keriuhan makin menjadi saat nama Ahok disebut oleh Hasto.

"Tamu yang terhormat, Bapak Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama," kata Hasto disambut riuh peserta upacara.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi (Merdeka.com)

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Djarot soal Curhatan Ahok Ingin Cari Pasangan Setelah Bercerai
Artikel Selanjutnya
Puput Melahirkan Bayi Laki-Laki, Ahok: Telinganya Mirip Saya