Sukses

Komodo Masuk New 7 Wonders of Nature

Setelah melalui proses panjang sekitar lima bulan, dari mulai proses penghitungan hingga klarifikasi, akhirnya Taman Nasional Komodo dinyatakan resmi masuk sebagai New 7 Wonders of Nature.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah melalui proses panjang sekitar lima bulan, dari mulai proses penghitungan hingga klarifikasi, akhirnya Taman Nasional Komodo dinyatakan resmi masuk sebagai New 7 Wonders of Nature.

Direktur Komersial New 7 Wonders of Nature, Jean Paul De La Fuente dalam telekonferensinya Rabu (16/5) sore, di kantor PMI Pusat dengan Duta Besar Komodo, Jusuf Kalla dan Ketua Panitia Pendukung Pemenangan Komodo (P2Komodo), Emmy Hafild menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan ini.
"Kami mengucapkan selamat kepada Indonesia. Kami tidak ragu memasukan Taman Pulau Komodo ke dalam New 7 Wonders of Nature," ujar Jean dalam telekonferensinya.

Sementara itu mantan Wakil Presiden sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Komodo Kita, Jusuf Kalla (JK) menjelaskan, proses seleksi ini cukup menyita energi yang luar biasa. Dan semua ini, kata JK, tak luput dari dukungan rakyat Indonesia. "Jadi saya berterimasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas dukunganya kepada Pulau Komodo yang juga luar biasa. Akhirnya dapat menjadi salah satu New7 Wonders of Nature yang luar biasa di dunia," ujar JK bangga.

Namun demikian, lanjut JK, ada dua tahap lagi yang harus dilalui bangsa Indonesia setelah Pulau Komodo masuk dalam tujuh keajaiban baru ini, diantaranya proses inagurasi dan kampanye internasional. "Untuk inagurasi, Presiden SBY sendiri siap akan datang ke Pulau Komodo untuk meresmikan Pulau Komodo sebagai New 7 Wonders of Nature, jadi itu proses yang berikutnya," jelasnya.
"Jadi masih dua pekerjaan lagi. Terakhir perbaikan seluruh fasilitias di Pulau Komodo," imbuhnya.

Selain Pulau Komodo, juga terdapat enam wisata dunia yang juga memenangkan atau masuk ke dalam New 7 Wonders of Nature, diantaranya, Amazon (Argentina), Ha Long Bay, Iguazu Falls, Jeju Island (Korea), Puerto Princesa Underground River dan Table Mountain. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.