Sukses

Capim KPK Lolos Administrasi Bakal Ikut Uji Kompetensi 18 Juli

Sebanyak 192 orang lolos seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (capim KPK).

Liputan6.com, Jakarta - Pansel calon pimpinan Komisi Pemberatasan Korupsi (capim KPK) selesai menyaring 376 orang pendaftar capim KPK. Hanya 192 orang yang lolos tahapan administrasi.

Ketua Pansel capim KPK Yenti Ganarsih menyatakan, pendaftar yang lolos seleksi administrasi akan mengikut seleksi tahap berikutnya yakni uji kompetisi. Seleksi tahap dua ini akan berlangsung pada 18 Juli 2019 di Pusdiklat Kemensetneg.

"Uji kompetensi meliputi objective test dan penulisan makalah," kata Yenti di Sekretariat Pansel Capim KPK di Gedung Setneg, Kamis (11/7/2019).

Menurut dia, seleksi tersebut akan dilangsungkan di Pusdiklat Kementerian Sekretariat Negara, di Cilandak, Jakarta Selatan.

"Pendaftar yang tidak hadir mengikuti uji kompetensi dinyatakan gugur," kata Yenti.

Pansel kemudian akan mengumumkan hasil uji kompetensi pada 25 Juli 2019. Capim KPK yang lolos uji kompetensi akan mengikuti tes psikotes dan profile assessment.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

12 Orang Srikandi

Sebelumnya, Yenti menyatakan, dari 376 terdiri dari Komposisi laki-laki 349 orang, lulus 180 orang. Perempuan 27 orang, lulus 12 orang.

Yenti menjelaskan, semula total pendaftar sebanyak 384, namun ada pendaftar yang dua kali mendaftar sehingga total pendaftar adalah 376 orang.

“Ternyata ada beberapa double, 8 orang double. Secara fisik kirim dan onlie kirim. Akhirnya yang mendaftar 376,” katanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.