Sukses

Polisi Antisipasi Bobotoh yang Menyamar saat Pertandingan Persija Vs Persib

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian telah menyiapkan segala cara untuk mengamankan pertandingan Persija vs Persib. Salah satunya mengantisipasi kehadiran suporter Persib atau Bobotoh, ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang menyamar sebagai pendukung Persija.

"Kami lakukan antisipasi adanya upaya penonton dari Bobotoh ataupun Viking yang melakukan penyamaran, menjadi seperti Jak Mania," ujar Kabag Ops Polres Jakarta Pusat, AKBP Deddy Supriadi, saat ditemui di SUGBK, Selasa (10/7/2019).

Menurut dia, kepolisian memeriksa setiap penonton yang masuk ke SUGBK untuk menyaksikan pertandingan Persija vs Persib.

"Dalam hal ini kita lakukan body checking keseluruhan, baik barang bawaan maupun yang melekat. Itu juga kita lakukan pada suporter yang jenis kelamin wanita, makanya kita siapkan polwan," kata Deddy.

Sebelumnya, kepolisian melarang suporter Persib menghadiri laga melawan Persija di GBK pada hari ini. Hal ini diambil usai melakukan rapat tersebut di Polda Metro Jaya bersama seluruh stakeholder dan kedua tim.

"Rapat tersebut dihadiri oleh petugas pengamanan baik itu dari Polri-TNI, dan Pemda kan ada Satpol PP, Damkar, dan kesehatan. Kemudian juga ada korlap daripada Jakmania dan ada juga manajer Persija juga kita libatkan. Kalau penonton dari Persib yang ada di Bandung nonton di rumah. Kan ada TV," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono soal Persija vs Persib di Polda Metro Jaya, Senin 8 Juli 2019.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading