Sukses

Polisi Tangkap Penjambret Wanita Gendong Bayi di Tanjung Duren

Dalam penangkapan itu, Rensa enggan menjelaskan kronologi dan identitas pelaku.

Liputan6.com, Jakarta - Tak butuh waktu lama, personel Polsek Tanjung Duren akhirnya menangkap penjambret kalung wanita bernama Tjhay Moij (54), di Jalan Dukuh, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu 3 Juli kemarin. Hal ini dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Rensa Aktadivia.

"Iya sudah (ditangkap)," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (4/7/2019).

Dalam penangkapan itu, Rensa enggan menjelaskan kronologi dan identitas pelaku. Menurutnya, saat ini polisi masih memeriksa pelaku.

"Nanti ya, kita masih periksa yang bersangkutan. Lebih jelasnya nanti akan disampaikan saat rilis ya," kata Rensa.

Sementara itu, menantu Tjhay, Rian (25) menjelaskan, peristiwa penjambretan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu, mertuanya sedang menjemur anaknya yang berusia 9 bulan di depan rumah tetangga di Gang Dukuh 2, RT 3 RW 7, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Mertuanya mengendong sambil mengobrol dengan tetangga. Kebiasaan itu memang rutin dilakoni korban.

"Tiap pagi anak saya sama neneknya suka berjemur di situ," kata Rian, Kamis (4/7/2019).

Kala itu, mertuanya memang sempat melihat seorang pengendara lalu-lalang. Namun, mertuanya tak menaruh curiga. Orang itu, dikira pengemudi ojek online.

"Sempat ditegur, kirain kan ojol eh ternyata malah menjambret," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jatuh ke Aspal

Sebelumnya, wanita bernama Tjhay Moij menjadi korban penjambretan. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Dukuh, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu kemarin.

Kejadian tersebut terekam dalam CCTV berdurasi 8 detik. Dalam rekaman, terlihat korban sedang menggendong cucunya yang masih bayi di depan rumah. Tiba-tiba dari belakang muncul pengendara sepeda motor dan menjambret kalung korban. Spontan wanita dan bayi tersebut jatuh ke aspal.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.