Sukses

Taman Tematik di Tangerang Jadi Destinasi Wisata Alternatif Libur Lebaran

Taman ini tak hanya apik dikunjungi di siang dan sore hari, namun juga malam hari.

Liputan6.com, Tangerang Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Banten mencatat, ribuan warga mengunjungi taman tematik sebagai tempat wisata alternatif di pusat kota saat libur lebaran.

Kepala Bidang Pertamanan Kota Tangerang, Tihar Sopian menuturkan, taman tematik yang favorit dikunjungi adalah Taman Potret, Taman Kunci, Taman Gajah dan Taman Elektrik.

"Setiap taman mencapai 300 pengunjung. Jika dijumlah total selama dua hari saat hari pertama dan kedua lebaran telah mencapai ribuan warga yang datang,” ujar Tihar di Tangerang, seperti dikutip dari Antara, Jumat (7/6/2019).

Tihar menjelaskan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang telah menyiapkan taman tematik sebagai tempat berlibur warga. Pelbagai sarana dan prasaran, seperti kamar kecil dan tempat sampah telah disiapkan dengan baik.

"Diharapkan warga bisa menjaga kebersihan dan merawat sarana yang ada. Sebab taman ini milik publik dan harus dirasakan semua pihak,” jelas dia.

Tihar menambahkan, kepadatan pengunjung tidak hanya terjadi di siang dan sore hari, namun hingga malam hari. Hal ini dikarenakan setiap taman telah dilengkapi dengan penerangan, karenanya  menjadi lokasi apik untuk warga yang suka berswafoto.

"Semoga, taman tematik ini bisa menjadi tempat yang menyenangkan sebagai lokasi wisata di pusat Kota bersama keluarga,”Tihar menandasi.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.