Sukses

Menko Wiranto dan Anies Baswedan Melayat Ani Yudhoyono di Cikeas

Wiranto terlihat menyalami warga dan tokoh yang sudah berada di pendopo rumah untuk melayat Ani Yudhoyono.

Liputan6.com, Cikeas - Menko Polhukam Wiranto melayat Ani Yudhoyono di kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Bogor. Setibanya di pendopo rumah SBY, Wiranto langsung ikut menyalatkan jenazah Ani Yudhoyono.

Wiranto terlihat menyalami warga dan tokoh yang sudah berada di pendopo rumah, Minggu (2/6/2019).

Tak berselang lama, hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies yang datang bersama anaknya langsung bergabung menyalatkan jenazah istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Usai salat jenazah Ani Yudhoyono, upacara militer penyerahan jenazah dari keluarga ke negara akan dilaksanakan di halaman pendopo.

"Ibu Ani adalah sosok yang bisa merangkul siapa saja. Beliau bisa menjangkau siapa saja, bisa ngobrol sampai dengan banyak orang. Baik hati dan wawasannya luas. Dan saya lihat, beliau adalah sebuah pejuang sejak dari keluarganya," kata Anies.

Dia juga mengatakan, Ani Yudhoyono tumbuh besar dari keluarga pejuang. "Ayahnya, Pak Sarwo Edi Wibowo kita semua kenal sebagai salah satu tokoh dalam pemberantasan PKI di Indonesia," imbuh Anies usai salat jenazah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di TMP Kalibata

Istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyonodimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta, siang ini. Jalan di depan TMP Kalibata akan ditutup sementara.

Kabag Ops Polres Jaksel AKBP Lendi Agustinus mengatakan, kepolisian sudah melakukan rekayasa lalulintas sejak 10.00 WIB. Pantauan di lokasi sudah banyak polisi yang mengatur.

"Sudah mulai kami berlakukan mulai jam 10. Sudah dilakukan pengaturan," ujarnya di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Lendi mengatakan, pihaknya akan melakukan penutupan jalan sementara. Penutupan saat rombongan kendaraan jenazah Ani Yudhoyono tiba di lokasi.

"Itu hanya ditutup sementara. Ketika mobil rombongan masuk ke objek, maka dibuka kembali," kata dia.

Penutupan jalan itu diperkirakan akan dilakukan selama 30 menit. Atau setelah kendaraan masuk jenazah Ani Yudhoyono ke TMP Kalibata.

"Kan mobil yang melintas juga cepat. Hanya sampai mobil rombongan sampai ke objek. Paling lama 30 menit, tidak sampai 1 jam," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.